Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-Gara Nonton Konser, Clattenburg Disanksi FA

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 30 Oktober 2014 | 05:29 WIB
Mark Clattenburg
Getty Images
Mark Clattenburg

2, Sabtu (25/10).

Seperti yang dilaporkan BBC, Clattenburg pergi sendirian ke Hawthorns sehingga ia bisa kembali ke Newcastle dengan cepat setelah pertandingan. Hal itu demi menghadiri konser Ed Sheeran di Metro Radio Arena tepat waktu.

Aturan FA menyatakan setiap wasit harus melakukan perjalanan bersama asisten mereka untuk memimpin sebuah pertandingan dengan tujuan keamanan dan integritas. Jadi, apa sudah dilakukan Mark Clattenburg adalah sebuah pelanggaran sehingga FA menjatuhkan sanksi.

Itu bukan tindakan kontroversial pertama yang dilakukan Clattenburg. Awal tahun ini ia juga pernah tersangkut masalah karena sudah melontarkan kata-kata kotor kepada Adam Lallana. Pada musim 2012/13 Clattenburg juga sempat terlibat masalah dengan John Obi Mikel lantara dituding sudah mengucapkan kalimat rasis kepada gelandang Chelsea itu.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X