Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Rooney Bahagia Jadi Gelandang

By Ade Jayadireja - Senin, 16 Februari 2015 | 20:00 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, belum berpikir untuk memindahkan Wayne Rooney ke posisi aslinya sebagai striker. Meski mendapat kritik, ia mengaku akan tetap menempatkan sang kapten di sektor tengah.

Di bawah kendali Van Gaal, Rooney lebih banyak diplot sebagai gelandang untuk menyokong Robin van Persie dan Radamel Falcao. Strategi tersebut lantas menimbulkan berbagai kritik.

Menurut pengakuan Van Gaal, Rooney tak pernah protes ditempatkan di lini tengah. Itulah sebabnya ia tak mengembalikan Wazza ke barisan depan.

"Dia senang (menjadi gelandang). Kalau tidak suka, dia harus datang kepada saya dan mengatakannya. Namun, nyatanya dia tidak pernah melakukan itu".

"Dia selalu ramah kepada saya. Dia ingin melakukan apa yang saya inginkan."

"Ketika seluruh dunia menulis dia harus berada di posisi striker, dia akan berpikir, 'mungkin orang-orang benar'. Dia hanya manusia biasa," imbuhnya.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X