Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Terpendam Anak Gorontalo

By Aning Jati - Rabu, 29 Oktober 2014 | 18:21 WIB
Persigo Gorontalo U-18 di Piala Soeratin.
Abdi Satria/Bolanews
Persigo Gorontalo U-18 di Piala Soeratin.

16 Besar Piala Soeratin, Persigo Gorontalo kini membidik target baru.

"Kami ingin melangkah lebih jauh tapi bukan semata soal gelar. Saya tekankan ke pemain, ajang Piala Soeratin adalah wadah yang tepat untuk unjuk kemampuan. Siapa tahu bisa masuk pantauan timnas yunior," ujar Subhan Tumulo, yang berduet dengan Faisal Maricar menangani Persigo U-18.

Menurut Subhan, Gorontalo juga menyimpan potensi pemain berbakat seperti daerah lain. Tapi, ketiadaan kompetisi dan pembinaan berjenjang membuat bibit muda Grorontalo layu sebelum berjembang.

Khusus di Persigo U-18, Subhan merekomendasi tiga nama yang dinilainya bisa bersaing di level nasional yakni Tri Herianto, Wahyunal Bia, dan Randy Ishak.

"Ada juga Firmansyah Muhammad yang sempat membela tim Indonesia U-12 di Singapura," papar Subhan yang musim lalu masih memperkuat Persigo di Divisi Utama.

Tri Herianto (16), striker Persigo sangat antusias membela timnya di fase 16 besar. Pelajar kelas XII SMAN I Gorontalo Utara itu berharap aksinya bisa terpantau manajemen timnas yunior.

"Semua pemain bermimpi suatu saat bisa membela timnas termasuk saya," ujar pencetak dua gol Persigo ke gawang Makassar U-18 di Lapangan Telkom Makassar itu.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X