Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Sevilla Ini Memiliki Sikap Ksatria

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Februari 2015 | 00:10 WIB
Grzegorz Krychowiak, meminta maaf atas tekel agresif kepada Rene Krhin.
Adam Jagielak/Getty Images
Grzegorz Krychowiak, meminta maaf atas tekel agresif kepada Rene Krhin.

Alangkah terpuji sikap yang dilakukan oleh Grzegorz Krychowiak. Gelandang Sevilla itu mengemukakan permohonan maaf kepada pemain Cordoba, Rene Krhin, atas tindakan kasar dalam duel kedua klub, Sabtu (14/2).

Dalam pertandingan, tepatnya pada menit ke-72, Krychowiak melancarkan tekel agresif ke kaki Krhin. Tak pelak, wasit langsung mengganjar pemain berkebangsaan Polandia itu dengan kartu merah lalu mengusirnya ke luar lapangan.

Krychowiak sendiri sempat berdebat soal keputusan pengusirannya. Atmosfer pertandingan yang cukup panas membuat ia sedikit terbawa emosi meski pada akhirnya tetap bersedia meninggalkan lapangan.

Emosi Krychowiak perlahan mereda ketika memasuki ruang ganti pemain. Dia bahkan langsung mengambil telepon selular atau ponsel pintarnya dan berinisiatif untuk meminta maaf kepada Krhin melalui pesan singkat di jejaring sosial Twitter.

“Saya setuju dengan keputusan wasit. Saya ingin meminta maaf kepada @ReneKrho. Saya benar-benar tak punya niat menyakitinya. Insiden itu merupakan ketidaksengajaan,” begitu kicauan Krychowiak di akun pribadinya, @GrzegKrychowiak.

Beberapa saat kemudian, Krhin merespons dan mengapresiasi sikap ksatria Krychowiak. “Saya tahu. Terima kasih atas permohonan maaf Anda. Semoga sukses selalu,” begitu balasan dari Krhin.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X