Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ghana Pasti Kalahkan Pantai Gading di Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 6 Februari 2015 | 10:54 WIB
Christian Atsu
Getty Images
Christian Atsu

Piala Afrika sudah memasuki tahap puncak. Ghana akan berhadapan dengan Pantai Gading yang memastikan lolos lebih dulu. Laga perebutan status penguasa Afrika akan berlangsung di Stadion de Bata pada 9 Februari.

Pantai Gading lebih dulu memastikan tiket final dengan mengalahkan Kongo 3-1 di semifinal. Sementara itu, semifinal lain, Jumat (6/2), Ghana sukses menghentikan laju Guinea Khatulistiwa dengan skor telak 3-0.

Menatap pertandingan puncak, pemain sayap Ghana, Christian Atsu optimistis menghadapi Yaya Toure dkk. Atsu cukup yakin timnya mampu mengalahkan Pantai Gading dan keluar sebagai juara Piala Afrika.

"Pantai Gading adalah tim yang sangat kuat. Mereka memiliki pemain-pemain profesional yang bagus. Akan tetapi, kami akan bermain dengan baik dan keluar sebagai pemenang di Piala Afrika kali ini," ucap Atsu.

Bagi Ghana, ini merupakan final ke delapan di Piala Afrika. Empat diantaranya menjadi juara, yaitu pada 1963, 1965, 1978, dan terakhir pada 1982, tepat 33 tahun silam.

Di sisi lain, Pantai Gading sudah tiga kali masuk final. Dari ketiga final itu, mereka hanya mampu memetik satu gelar juara pada 1992. Pada dua edisi lainnnya, mereka mengakhiri turnamen sebagai runner-up.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X