Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LVG Pastikan Rooney Bisa Kembali Menjadi Striker

By Suryo Wahono - Kamis, 12 Februari 2015 | 01:37 WIB
Wayne Rooney, masa depannya sebagai striker aman.
Getty Images
Wayne Rooney, masa depannya sebagai striker aman.

Setelah sejumlah pertanyaan muncul seputar masa depan Wayne Rooney sebagai striker, Louis Van Gaal akhirnya menegaskan bahwa Rooney masih punya masa depan sebagai striker di Manchester United.

Kapten Inggris dan United itu lebih banyak bermain sebagai gelandang musim ini di bawah sistem baru Van Gaal. Posisi baru ini diklaim telah menurunkan torehan rekor gol Rooney, yang belum lagi membobol gawang lawan sejak melawan Newcastle pada Boxing Day lalu.

Rooney bahkan makin mendekati kondisi mandul terpanjang untuk United, yakni 12 pertandingan tanpa gol antara Desember 2005 dan Februari 2006. Rooney saat ini sudah menjalani delapan pertandingan tanpa mencetak gol. Dia bahkan belum melakukan tembakan ke gawang pada 2015.

Padahal, Rooney ada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dengan perbedaan 25 gol untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton (249 gol).

Namun, Louis van Gaal punya pandangan tersendiri. Ketika ditanya apakah posisi Rooney menghambat penampilannya, Van Gaal mengatakan, "Ketika Anda memainkan dia [Rooney] di tengah, Anda tak selalu dalam situasi untuk mencetak gol. Jadi, ketika Anda mengatakan dia tidak mencetak gol, tentu saja, gelandang tidak mencetak terlalu banyak."

Van Gaal mengklaim bahwa Rooney masih bisa kembali dipasang di lini depan.

"Ini [posisi Rooney] tergantung kepada situasi. Apakah kami puas atau tidak, apakah dia puas atau tidak. Apakah itu adalah kontribusi lebih baik bagi tim kami untuk bermain di depan atau tidak. Itu semua bisa berubah tiap pekan."

Pergeseran Rooney ke lini tengah menjadikan duet lini depan menjadi Robin Van Persie dengan Radamel Falcao. Namun, dua ujung tombak tersebut tampaknya tidak terlalu tajam dan Van Gaal bersikap defensif ketika ditanya apakah sedang mempertimbangkan perubahan di lini depan untuk pertandingan melawan Burnley.

"Ketika saya tidak memasang Falcao, Anda bertanya, 'Di mana Falcao?' dan ketika saya tidak memasang Van Persie Anda bertanya, 'Di mana van Persie?'" kata Van Gaal.

"Kalian selalu mengajukan pertanyaan negatif, tapi saya sudah terbiasa dengan itu, bukan masalah, saya sudah terbiasa."

"Itu menjadi pertanyaan di masa depan, sehingga Anda akan harus lihat dan tunggu. Kami adalah tim dan yang membuat skor adalah tim, bukan hanya striker."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X