Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit LSI 2015 Pamer Daya Tahan dan Stamina

By Martinus Bangun - Senin, 16 Februari 2015 | 16:09 WIB
Para wasit LSI 2014, menyimak masukan dari Jimmy Napitupuli.
Martinus Bangun/BOLA
Para wasit LSI 2014, menyimak masukan dari Jimmy Napitupuli.

Sebelum bertugas di LSI 2015, para perangkat pertandingan lebih dulu ditempa tes fisik, Minggu (15/2). Sejumlah wasit unjuk kebolehan di sesi tersebut.

Sesi tes fisik ini merupakan salah satu bagian dari kursus penyegaran wasit yang dihelat PT Liga Indonesia guna menyongsong LSI 2015.

Pada sesi tersebut, beberapa wasit yang kerap malang melintang di LSI musim-musim sebelumnya, tampak saling adu kuat dalam urusan stamina.

"Lihat usia saya sudah 40 tahun, tapi saya masih bisa melahap 12 lap. Padahal beberapa wasit lain yang usianya lebih muda dari saya, tak banyak yang bisa mencapai 12 lap," ujar wasit asal DKI, Novari Ichsan.

"Beberapa teman-teman memang telah mempersiapkan diri untuk tes fisik ini. Yang saya dengar, sebagian bahkan mampu melahap sampai 11 lap. Padahal batas normalnya hanya harus 10 lap. Saya sendiri bisa 10 lap," ujar wasit asal Jawa Barat, Oki Dwi Saputra.

Pada sesi tes fisik ini, para peserta memang harus melakukan lari sprint dengan jarak 150 yang kemudian dikombinasikan dengan jalan cepat 50 meter. Untuk satu rangkaian tersebut, para peserta dihitung melahap satu lap.

"Batas normalnya sebenarnya 10 lap per peserta. Namun dari hasil tes fisik tadi, banyak yang mampu melahap lebih dari 11 lap," ujar mantan wasit nasional yang menjadi instruktur di kursus penyegaran wasit tersebut, Jimmy Napitupulu.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X