Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Madrid, Merembet Isu Pergantian Pelatih

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 11 Februari 2015 | 22:25 WIB
Carlo Ancelotti (Real Madrid)
Getty Images
Carlo Ancelotti (Real Madrid)

4 dari Atletico Madrid di derbi Madrid dan penampilan buruk Real Madrid sepanjang 2015 hanya pemicu. Presiden Florentino Perez sudah menemui pelatih Carlo Ancelotti dan para pemain. 

Perez masih percaya Don Carlo, pelatih yang memberikan empat gelar sepanjang 2014 termasuk la decima alias trofi ke-10 di Liga Champion buat Madrid.

Tapi, Marca menyebutkan Ancelotti juga memiliki tenggat waktu, sampai Juni. Kalau Los Blancos gagal meraih target utama, trofi La Liga 2014/15, akan sulit bagi Ancelotti untuk mempertahankan pekerjaan.

Kecuali, ia kembali mampu mengantar Madrid meraih titel Liga Champion, situasinya bisa berbeda. Sejumlah kandidat bahkan sudah diapungkan media. Salah satunya eks punggawa Madrid, Michel. Pelatih yang pernah mengarsiteki RM Castilla, Getafe, dan Sevilla itu tengah menganggur setelah dipecat Olympiacos.

Meski namanya dikaitkan sebagai suksesor Ancelotti buat akhir musim, Michel menolak isu tersebut. Ia justru merasa ada sosok lain yang memang sudah dipersiapkan Madrid sebagai pelatih jangka panjang. Dialah Zinedine Zidane, bos RM Castilla.

"Ancelotti masih pelatih terbaik buat Madrid. Saya juga merasa Madrid sudah me­nyiapkan Zidane sebagai arsitek tim berikutnya," kata Michel.

Kans Zidane menjadi bos Madrid berikutnya menjadi masuk akal mengingat Perez terus enggan menyodorkan Don Carlo draf kontrak baru. Padahal, kontrak Ancelotti kedaluwarsa Juni 2016 alias 1,5 tahun lagi. 


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X