Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Villarreal: Tim Tamu Biasa Merepotkan

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 11 Februari 2015 | 21:57 WIB
Barcelona
Getty Images
Barcelona

21 (1/2) berujung kemenangan susah-payah Barca 3-2 di Camp Nou.

Undian semifinal Copa del Rey mempertemukan Barca dan Villarreal lagi. Duel pertama digelar di Camp Nou pada Rabu (11/2) alias Kamis dini hari WIB dan pertemuan kedua mentas di El Madrigal.

Villarreal lawan mahaberat. Skuat asuhan Luis Enrique pun memahami fakta itu. Barca dipaksa bekerja sangat keras saat melawan mereka awal bulan ini. Barca bahkan dipaksa dua kali tertinggal, 0-1 dan 1-2, oleh Villarreal sebelum bangkit dan membukukan gol kemenangan 3-2 dari kaki Lionel Messi.

Situasi tadi membuktikan dua hal. Barca mampu bangkit meski dalam situasi terjepit. Namun, di sisi lain, mereka tak boleh kebobolan dari serangan balik kilat Villarreal lagi.

Di ajang La Liga, kebobolan berapa pun tak terlalu menjadi masalah selama bisa mencetak gol lebih banyak di sebuah laga. Namun, dalam duel dua leg fase gugur seperti di Copa, satu gol lawan di Camp Nou bisa berbahaya lantaran bermakna gol tandang.

“Target kami hanya menang di partai ini begitu juga di leg II nanti. Seperti di duel liga, laga kali ini juga akan sangat sulit karena mereka amat ambisius,” kata Luis Enrique di konferensi pers kepada Sport.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X