Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Atlet Menuntut Aksi Nyata Menpora

By Tulus Muliawan - Senin, 16 Februari 2015 | 15:04 WIB
Mantan atlet nasional menuntun peningkatan kinerja Menpora.
Erly Bahtiar/Bolanews
Mantan atlet nasional menuntun peningkatan kinerja Menpora.

Kinerja Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrowi terus menjadi sorotan. Selama 100 hari menjabat sebagai penanggung jawab olah raga nasional, tidak ada aksi nyata yang ditunjukkan untuk meningkatkan prestasi olah raga Indonesia.

Kondisi ini memancing komentar dari sejumlah kalangan, salah satunya dari mantan atlet nasional. Melalui Forum Komunikasi Mantan Atlet Nasional (FK MAN), Taufik Hidayat dkk. meminta Menpora untuk segera bergerak memajukan olah raga nasional.

"Kami mantan atlet nasional menuntut Menpora dan jajarannya bekerja lebih keras lagi dan serius, khususnya untuk mempersiapkan pembinaan atlet menghadapi Asian Games 2018," tulis pernyataan FK MAN.

FK MAN menilai pergerakan Menpora dalam memajukan olah raga nasional terkesan lamban. Tidak ada perubahan berarti yang dialami olah raga nasional sejak kehadiran Menpora baru. Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Asian Games adalah event besar dan berat, negara lain biasanya butuh waktu enam tahun untuk sukses sebagai tuan rumah maupun prestasi. Saat ini, waktu efektif yang kita miliki kurang dari tiga tahun. Persiapan apa yang telah dilakukan untuk sukses pelaksana dan sukses prestasi?" tanya FK MAN.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X