Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pantai Gading Pastikan Tiket Final Piala Afrika

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 Februari 2015 | 03:45 WIB
Pantai Gading, meraih final keempat di Piala Afrika.
KHALED DESOUKI/AFP
Pantai Gading, meraih final keempat di Piala Afrika.

1, Kamis (5/2) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Pantai gading dicetak oleh para pemain yang merumput di kompetisi Eropa. Mereka adalah Yaya Toure (Manchester City), Gervinho (AS Roma), dan Wilfred Kanon (ADO Den Haag).

Sementara itu, satu gol balasan Kongo dilesakkan oleh Dieumerci Mbokani dari titik putih pada menit 24. Kekalahan ini membuat Kongo melanjutkan laga dalam perebutan tempat ketiga, Sabtu (7/2).

Pada partai puncak yang digelar pada Senin (9/2) dini hari WIB, Pantai Gading akan bertemu pemenang semifinal kedua yang mempertemukan Ghana kontra Guinea Khatulistiwa, ayng bertanding Jumat (6/2).

Sebelum ini, Pantai Gading sudah tiga kali masuk final. Dari ketiga final itu, Pantai Gading hanya mampu memetik satu gelar juara pada 1992. Pada dua edisi lainnnya, mereka mengakhiri turnamen sebagai runner-up.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X