Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tulang Hidung Tomkins Retak, Allardyce Kecam RvP

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Februari 2015 | 18:51 WIB
Robin van Persie (kiri) dan James Tomkins.
Mike Hewitt/Getty Images
Robin van Persie (kiri) dan James Tomkins.

Manajer West Ham United, Sam Allardyce, mengecam perbuatan striker Robin van Persie yang membuat tulang hidung beknya, James Tomkins, retak. Hal tersebut dipandang manajer berusia 60 tahun itu sebagai perbuatan yang kotor.

Hal itu terjadi saat West Ham menjamu Manchester United di pekan ke-23 Premier League pada Minggu (8/2). Pertarungan tersebut hampir dimenangkan oleh The Hammers melalui gol Cheikhou Kouyate pada menit ke-49 sebelum disamakan Iblis Merah pada menit ke-90+1 melalui Daley Blind.

Pada babak pertama, Robin van Persie terlihat melakukan pelanggaran yang bisa disebut disengaja kepada James Tomkins. Striker Manchester United itu terlihat menyikut bek Inggris itu yang menyebabkan tulang hidungnya retak.

"Dari sudut pandang saya, pelanggaran tersebut sangat kotor karena pada dasarnya ia sempat melihat di mana posisi pemain bertahan dan kemudian menjatuhkannya," kata Allardyce kepada Daily Star.

"Jelas hal itu membuat asisten wasit memutuskan untuk mengangkat bendera sebagai tanda telah terjadi pelanggaran, namun saya pikir hal tersebut jauh lebih buruk dari sekedar pelanggaran."

"Untungnya ia masih bisa tampil dengan fit untuk bermain pada Rabu (11/2, menghadapi Southampton) dan itu adalah hal yang paling penting bagi kami."

Allardyce mengaku kesal karena hal tersebut bisa membuat dirinya kembali kehilangan pemainny akibat cedera. Sebelumnya striker Andy Carroll belum pulih dari cedera dan Kevin Nolan yang merasakan ada masalah pada punggung kakinya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X