Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkuak, de Gea Nyaris Bergabung dengan Wigan

By Aning Jati - Selasa, 10 Februari 2015 | 18:19 WIB
David de Gea nyaris gabung dengan Wigan Athletic.
John Peters/Getty Images
David de Gea nyaris gabung dengan Wigan Athletic.

Agen David de Gea, Jorge Mendes, mengungkapkan kliennya kini dalam tahap pembicaraan dengan Manchester United untuk perbaharuan kontrak.

United belum ingin ditinggalkan de Gea, sementara Real Madrid masih bersabar menanti gagalnya kesepakatan antara de Gea-United lantaran ingin menampung kiper asal Spanyol itu.

Di antara kabar-kabar itu, Roberto Martinez justru mengungkapkan kabar lain perihal de Gea. Menurut manajer Everton itu, de Gea nyaris saja bergabung dengan Wigan Athletic. Martinez berujar kiper berusia 24 tahun itu nyaris hijrah dari Atletico Madrid ke Wigan dengan nilai 9 juta pound saja.

"Benar, kami sudah nyaris sepakat mendatangkan de Gea dengan status pinjaman, tetapi sayangnya di hari terakhir bursa transfer, semuanya hancur berantakan," kata Martinez di AS.

"Masalahnya bukan di kami. Atletico Madrid merasa harus mempertahankannya dan keputusan itu terbukti benar," imbuh Martinez.

Manajer 41 tahun itu menjelaskan tak lama setelah itu, dua kiper senior Atletico cedera dan de Gea memperoleh peluang serta jadi pahlawan dengan cepat. Pada akhirnya, semua orang bisa melihat kualitas de Gea yang sebenarnya.

De Gea akhirnya ditarik United dari Atletico pada 2011 dengan nilai 17,8 juta pound atau hampir dua kali lipat kala hendak diambil Wigan.

"Kami memantaunya untuk waktu lama dan kami senantiasa tahu betapa bagusnya dia. Dia sangat dewasa untuk pemain seusianya dan label harga yang diberikan United untuk menariknya, kini terlihat murah," ujar mantan manajer Wigan musim 2009-2013 itu.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X