Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Anak Ajaib MU Singkirkan Stoke dengan 3 Gol

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Februari 2015 | 00:13 WIB
Selebrasi Joshua King saat berhasil mencetak hattrick pertama bagi Blackburn Rovers.
PAUL ELLIS/GETTY IMAGES
Selebrasi Joshua King saat berhasil mencetak hattrick pertama bagi Blackburn Rovers.

5 Piala FA banyak terjadi kejutan. Setelah West Ham United yang tengah melambung di Premier League disingkirkan West Bromwich Albion dengan skor telak, 0-4, kini wakil Premier League lainnya, Stoke City, harus tersingkir setelah dikalahkan Blackburn Rovers dengan skor 1-4.

Stoke sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu dengan cepat di menit ke-10 melalui Peter Crouch. Namun, Blackburn berhasil membalikkan keadaan tersebut berkat penampilan gemilang dua pemainnya, Joshua King dan Rudy Gestede.

King yang merupakan mantan striker muda harapan Manchester United berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-36 memanfaatkan umpan Shane Duffy. Pada menit ke-45+7, The Rovers berhasil unggul melalui eksekusi tendangan penalti Gestede setelah Geoff Caleron melalukan pelanggaran keras yang membuatnya diusir wasit Anthony Taylor.

Di babak kedua, King dan Gestede menjadi bintang pertandingan. King berhasil mencetak dua gol tambahan pada menit ke-50 dan 55' dengan memanfaatkan umpan Gestede. Ini merupakan hattrick pertama striker Norwegia itu sejak dipermanenkan Blackburn pada Januari 2013 dengan harga 1 juta pound.

Kemenangan ini membuat wakil-wakil Premier League berguguran. Kini West Bromwich, Blackburn Rovers, dan Reading yang berhasil menyingkirkan Derby County dengan skor 2-1 berhasil memastikan langkah mereka ke perempat final.

Berikut pertandingan Piala FA lainnya yang belum dimainkan:
Minggu (15/2):

Crystal Palace 00:30 Liverpool
Aston Villa 19:30 Leicester City
Bradford City 21:30 Sunderland
Arsenal 23:00 Middlesbrough

Selasa (17/2):
Preston North End 02:45 Manchester United


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X