Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Western Sydney Menang Tipis di Final Pertama

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23:45 WIB
Tomi Juric, pencetak gol tunggal kemenangan Western Sydney Wanderers.
Brendon Thorne/Getty Images
Tomi Juric, pencetak gol tunggal kemenangan Western Sydney Wanderers.

Impian Western Sydney Wanderers untuk meraih gelar perdana di pentas AFC Champions League (ACL) semakin dekat dengan kenyataan. Secara mengejutkan, tim asal Australia itu berhasil menundukkan dua kali juara ACL asal Arab Saudi, Al Hilal, di leg pertama babak final, Sabtu (25/10).

Kemenangan Western Sydney Wanderers (WSW) ditentukan oleh pemain pengganti, Tomy Juric. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58, pemain asal Selandia Baru itu sukses menuntaskan umpan silang Antony Golec pada menit ke-64 dengan sempurna.

Gol Juric disambut meriah 20 ribu lebih penonton yang hadir di Stadion Pirtek, Parramatta. Berkat kemenangan ini, WSW semakin yakin bisa memenangi duel kedua yang akan digelar di Stadion International King Fahd, Riyadh, Minggu 2 November mendatang.

Jika mampu memenangi duel kedua, bermain imbang, atau kalah tak lebih dari satu gol, WSW akan mencetak baru di pentas ACL. Pasalnya, sejauh ini belum pernah ada klub Australia yang mampu menjadi juara. WSW menjadi tim Australia kedua yang lolos ke final setelah Adelaide United pada 2008.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ABC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X