Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Scholes Sebut Permainan United Menyedihkan

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Februari 2015 | 18:31 WIB
Radamel Falcao merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leicester bersama Wayne Rooney.
Alex Livesey/Getty Images
Radamel Falcao merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leicester bersama Wayne Rooney.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, tak bisa menahan diri untuk tidak berkomentar miring soal kepelatihan Louis van Gaal. Scholes mengaku sulit menikmati permainan United dan menuding Van Gaal tidak berani mengambil risiko.

Sejak pensiun pada 2013, tidak cuma sekali Scholes mengutarakan keberatannya secara terbuka ke media. Setelah melempar kritik pertengahan Januari lalu, ia kembali berkomentar senada pada tengah pekan ini.

"Sungguhlah tidak menyenangkan untuk berkata bahwa saat ini saya kesulitan menikmati permainan tim Louis van Gaal belakangan," tulisnya dalam kolom di Independent.

"Mereka memang mengalahkan Burnley pada Rabu malam lalu, tapi justru Burnley yang tampil jauh lebih baik di babak pertama. Permainan United terkadang menyedihkan. Untuk bisa menang, kamu harus menyerang, dan untuk menyerang berarti mau mengambil risiko. Sangat sedikit pemain di tim sekarang yang siap mengambil risiko," tambah pria 40 tahun itu.

Scholes secara khusus menyoroti kengototan Van Gaal terus menempatkan Wayne Rooney di lini tengah. "Jika Van Gaal tidak yakin bahwa Rooney adalah pilihan yang lebih baik sebagai striker dibanding dua pemain lain (Robin van Persie dan Radamel Falcao, red.), maka itu berarti masalah. Rooney adalah pencetak gol yang sangat fantastis buat United, torehannya hanya lebih sedikit dibanding Sir Bobby Charlton dan Denis Law. Tapi, saat menghadapi West Ham, dia bahkan tak menyentuh bola di kotak penalti lawan. Hal itu tentu tak bagus buat tim," tulis Scholes.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X