Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Seteru Abadi, Tontowi/Liliyana ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 23:30 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke final Prancis Super Series.
CLAUS FISKER/AFP/Getty IMages
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke final Prancis Super Series.

Indonesia sukses meloloskan satu wakil di partai puncak Prancis Super Series setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menundukkan seteru abadi dari Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, di semifinal, Sabtu (25/10).

Tontowi/Liliyana berhak maju ke final setelah menundukkan Xu/Ma dengan skor meyakinkan 21-17, 21-16. Kemenangan kali ini membuat rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 5-10 untuk kemenangan Xu/Ma.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Denmark pekan lalu. Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan berjumpa pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Minggu (26/10).

Indonesia masih menyisakan dua wakil lagi di nomor tunggal putra dan ganda putra. Kedua wakil itu adalah Tommy Sugiarto dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Tahun lalu, Indonesia sukses membawa pulang satu gelar dari Prancis. Gelar tunggal itu dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X