Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Gol Pemain EPL Antarkan Ghana ke Semifinal

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Februari 2015 | 01:27 WIB
Christian Atsu (kanan), pahlawan kemenangan Ghana.
CARL DE SOUZA/Getty Images
Christian Atsu (kanan), pahlawan kemenangan Ghana.

Langkah Ghana sebagai tim favorit juara Piala Afrika 2015 masih belum terbendung hingga babak perempat final. Menghadapi Guinea, The Black Stars berhasil menang dan melangkah ke babak selanjutnya berkat tiga gol pemainnya yang berlaga di Premier League Inggris.

Ghana berhasil membuka kemenangan atas Guinea berkat gol pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Everton, Christian Atsu. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Andre Ayew saat laga baru memasuki menit ke-4.

Meski berhasil mencetak gol cepat, namun Ghana baru berhasil menambah keunggulan mereka jelang akhir babak pertama usai melalui pemain Crystal Palace, Kwesi Appiah. Pemain berusia 24 tahun kelahiran London itu berhasil memanfaatkan blunder bek Guinea yang gagal dalam membuang bola dan dengan mudah menaklukkan kiper lawan.

Kemenangan Ghana ditutup oleh sepakan indah dari jarak jauh oleh Atsu di menit ke-61. Setelah menerima bola dari Wakaso Mubarak, mantan pemain FC Porto itu melakukan solo run dan tanpa diduga melepaskan sepakan lambung yang menghujam deras gawang Guinea.

Kemenangan ini membawa Ghana lolos ke babak semifinal untuk menantang tuan rumah Ekuatorial Guinea. Sedangkan di semifinal lainnya, Republik Demokratik Kongo masih harus menunggu pemenang antara Pantai Gading menghadapi Aljazair.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X