Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Efisiensi, PBR Akan Lepas 2 Pemain Lagi

By Aning Jati - Sabtu, 14 Februari 2015 | 08:34 WIB
Hijrahnya Rizky Pellu sedikit membantu PBR.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Hijrahnya Rizky Pellu sedikit membantu PBR.

Pelita Bandung Raya (PBR) kembali berencana melepas skuatnya. Ada dua pemain yang akan dilepas klub berjuluk Laskar Pasundan itu.

Pelatih PBR, Dejan Antonic, mengungkapkan dilepasnya dua pemain itu sebagai upaya menekan pengeluaran sekaligus perampingan di PBR dalam menghadapi LSI 2015. Terlebih saat ini situasi PBR, seperti homebase dan gaji pemain, masih belum pasti.

Meski begitu, PBR dianggap Dejan masih cukup beruntung karena para pemain masih punya semangat dalam berlatih. Selain itu, PBR jadi ada tambahan dana setelah melepas Rizky Pellu ke Mitra Kukar.

"Kepergian Pellu sedikit bisa menolong, setidaknya kami bisa survive sebentar. Tapi, saya tidak tahu sampai kapan krisis finansial ini akan berakhir. Yang jelas saya harus tetap kerja, biar urusan lain manajemen yang mengurus," ujar Dejan.

Dengan pengurangan jumlah pemain itu, eks pelatih Pro Duta itu berharap permasalahan yang dihadapi PBR bisa sedikit berkurang. Pasalnya, manajemen tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar.

Bila jadi dilepas, skuat PBR tersisa 24 pemain. Jumlah yang cukup riskan buat sebuah klub yang akan menjalani kompetisi ketat, tak hanya liga reguler melainkan juga ada Piala Indonesia.

"Dengan situasi seperti sekarang, saya pikir 18 pemain sudah cukup, yang penting siap. Buat apa banyak-banyak tapi tidak kerja. Sekarang pemain ada sekitar 24 pemain, jadi dilepas dua pemain saya pikir tidak masalah," jelas Dejan.

Namun, pelatih asal Serbia itu masih enggan mengungkapkan siapa pemain yang akan dilepasnya. "Saya akan cari pemain yang mau kerja. Kalau mau kerja dipertahankan, kalau tidak mau, saya lepas," jelasnya.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X