Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allardyce: Strategi United Aneh, tapi Berhasil

By Suryo Wahono - Senin, 9 Februari 2015 | 16:22 WIB
Sam Allardyce
Getty Images
Sam Allardyce

umpan panjang ketika kedua kubu berjumpa dalam matchday ke-24 Premier League, Minggu (8/2). Ia tak memungkiri bahwa strategi tersebut berhasil menggagalkan kemenangan timnya.

Menjamu Setan Merah di Upton Park, London, West Ham mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-49. Adalah Cheikhou Kouyate yang membawa tim tuan rumah memimpin.

Tak mau menyerah begitu saja, United berusaha keras menggempur pertahanan West Ham melalui umpan-umpan panjang ke depan gawang. Alhasil, saat laga memsuki menit 90+2, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat Daley Blind.

"Pada akhirnya kami tidak bisa menghadapi bola panjang United. Itu tidak seperti gaya United yang biasanya, tapi itu membuat mereka mendapatkan gol," tutur Allardyce.

"Anda mungkin mengkritik Louis van Gaal karena memainkan bola-bola panjang, sama halnya seperti orang-orang mengritik saya karena terlalu bermain langsung. Pada akhirnya, strategi mereka membuahkan hasil," imbuhnya.

Hasil imbang membuat West Ham bercokol di posisi delapan klasemen EPL dengan torehan 37 poin. Sementara itu, United turun ke peringkat keempat dengan 44 poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X