Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson: Apa Kane Lebih Baik dari Rooney?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Februari 2015 | 10:20 WIB
Harry Kane
Clive Brunskill/Getty Images
Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, kini menjadi topik hangat mengenai kelayakannya masuk timnas Inggris setelah menunjukkan ketajamanya bagi Spurs. Namun, Roy Hodgson masih bimbang untuk memanggil pemain berusia 21 tahun itu.

Harry Kane dan striker Burnley, Danny Ings, kini telah dipanggil oleh manajer Roy Hodgson untuk bergabung dengan timnas Inggris untuk pertama kalinya. Kedua pemain itu akan dicoba untuk bertanding menghadapi Lithuania dan Italia pada akhir Maret 2015 mendatang.

Pada dua pertandingan tersebut, Hodgson berencana tidak akan menggunakan kapten Wayne Rooney untuk memberikan tempat kepada pemain lain untuk dicoba. Hal ini sangat penting untuk menghadapi Piala Eropa 2016 mendatang.

Kane telah berhasil mencetak 23 gol untuk Tottenham di semua kompetisi, sementara Ings telah membukukan sembilan gol untuk Burnley. Hal ini dipandang sangat baik bagi pemain muda.

Namun, ketika ditanya mengenai kelangsungan dua pemain itu, terutama Kane, Hodgson tidak bisa menjawabnya. Pemain asli binaan Tottenham itu harus bisa membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari striker Inggris lainnya.

"Memainkan banyak pertandingan itu sangat penting dan jika Anda bisa menjadi bintang di tim top seperti Tottenham pada usia 21, maka apa yang Anda lakukan itu cukup baik. Satu-satunya masalah bagi Harry sekarang adalah bagaimana ia menjaga dirinya selama 13 tahun ke depan," kata Hodgson kepada Reuters

"Pertanyaan mungkin adalah 'apakah dia layak untuk dikedepankan ketimbang Wayne Rooney, Danny Welbeck, atau Daniel Sturridge?'"

"Hal itu adalah sesuatu yang harus dibuktikannya, kecuali saya memberinya kesempatan masuk di dalam skuad dan kami tidak akan pernah tahu. Delapan belas bulan yang lalu Harry bukan pemain starter tim U-21."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X