Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ariedo Braida Incar Marco Verratti buat Barcelona

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 12 Februari 2015 | 22:00 WIB
Marco Verratti
Getty Images
Marco Verratti

Belum resmi bekerja buat Barcelona sebagai Direktur Olah Raga Internasional yang baru, Ariedo Braida disebut El Mundo Deportivo sudah memberikan daftar target untuk diseriusi.

Beberapa waktu lalu Braida sempat mengutarakan rasa kekaguman terhadap Alexis Sanchez (Arsenal), tapi fokus Barca tak lagi di lini penyerang karena sudah punya trio MNS (Messi, Neymar, Suarez).

Braida ingin menguatkan lini tengah saat sudah melewati masa larangan belanja pemain hingga Januari 2016 nanti. Rencana itu sangat masuk akal karena pada Januari 2016, Xavi Hernandez memasuki usia 36 tahun dan Andres Iniesta 32 tahun. 

Xavi bahkan belum tentu masih ada di klub mengingat ia sudah berencana hijrah sejak awal musim ini. Target utama Braida adalah Marco Verratti. Gelandang asal Paris Saint-Germain ini favorit Braida. Mengingat ia berasal dari Italia, Braida juga disebut sangat mengetahui kelebihan dan kekuatannya.

Braida dan Barcelona harus bertarung sengit apabila serius mendekati Verratti. Tak hanya dari pesaing peminat lainnya seperti Real Madrid, tapi PSG juga berkali-kali mengutarakan menolak menjualnya.

Pemuda berusia 22 tahun itu masih mempunyai kontrak hingga 2019 di Prancis dan dia dipagarai klausul pelepasan sekitar 50 juta euro atau setara 725 miliar rupiah.

Alasan lain yang disebut membuat Braida fokus untuk mengejar Verratti ialah karena target pertamanya, Marco Reus, memilih memperpanjang masa kerja di Borussia Dortmund.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X