Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Kini Pelayan Terbaik Neymar!

By Rizki Indra Sofa - Minggu, 1 Februari 2015 | 20:50 WIB
Neymar dan Lionel Messi
Getty Images
Neymar dan Lionel Messi

Peningkatan pemahaman antara Lionel Messi dengan Neymar menguntungkan Barcelona. Musim ini keduanya sudah membuat 52 gol di semua ajang!

Messi membuat 31 gol musim ini. Ia membuat 21 gol dari 20 partai di liga, dua gol dari tiga partai Copa del Rey, dan delapan gol di Liga Champion musim ini. Sisa 21 gol lagi dibuat Neymar.

Neymar memang sukses meningkatkan ketajaman secara signifikan di musim ini. Pada musim lalu, dia total membuat 15 gol dari 41 laga alias rataan satu gol per 189 menit. Musim ini Neymar mengemas 21 gol dari 25 laga di semua ajang musim ini alias rata-rata satu gol per 87 menit. 

Yang istimewa lagi, kontribusi Messi dan Neymar bukan hanya gol, melainkan juga assist.

Khusus Messi, pria Argentina ini juga menyediakan cukup banyak assist buat Neymar. Sepanjang musim ini, Messi membuat 14 assist dan delapan di antaranya diberikan kepada Neymar!

Sisa enam lainnya dibagi rata buat Suarez, Rakitic, Pique, Sandro, Xavi, dan Jordi Alba.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X