Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mathieu: Insiden Messi vs Enrique Kuatkan Barca

By Rizki Indra Sofa - Minggu, 1 Februari 2015 | 20:20 WIB
Barcelona
Getty Images
Barcelona

Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, mengonfirmasi sempat ada konflik antara Lionel Messi dengan Barcelona. Namun, bek asal Prancis itu menyebut insiden itu punya dampak positif.

Bagi Barcelona, insiden itu bisa dikatakan berkah terselubung. Setelah insiden itu Barca kalah mengejutkan 0-1 dari Real Sociedad (4/1). Mereka pun dalam tekanan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Enrique mengatakan hanya kemenangan demi kemenangan yang bisa menghapus krisis dan Barca mampu melakukannya. Setelah kalah dari Sociedad, mereka menang di seluruh enam laga setelahnya dengan mencetak total 23 gol alias rata-rata hampir empat gol per laga dan cuma kebobolan tiga kali!

Bahkan dari enam duel itu, Neymar dkk. sanggup menga­lahkan tim kuat Atletico Madrid tiga kali, dua di babak 16 besar Copa del Rey dan satu duel liga.

"Kejujuran harus diungkapkan untuk memperbaik situasi. Memang sempat ada friksi antara Leo (Messi) dan pelatih. Tapi hal ini biasa terjadi di setiap sesi latihan," kata Mathieu di RMC.

"Sisi positifnya, pelatih tahu cara mengatasi hal-hal seperti ini. Semua sudah kembali normal. Seiring dengan itu, kemenangan demi kemenangan juga datang di waktu yang tepat dan hal itu sangat membantu," ucap eks bek Valencia tersebut.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X