Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batistuta Ingin Mengikuti Jejak Simeone

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Januari 2015 | 20:46 WIB
Gabriel Batistuta (kanan)
ALEJANDRO PAGNI/GETTY IMAGES
Gabriel Batistuta (kanan)

Mantan striker andalan Fiorentina, AS Roma, dan timnas Argentina, Gabriel Omar Batistuta, telah mengungkapkan bahwa ia berniat untuk menjadi pelatih. Hal itu dikarenakan inspirasi yang datang dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Sejak pensiun dari dunia sepak bola pada 2005 usai membela klub Qatar, Al Arabi, Gabriel Batistuta tidak pernah lagi berkecimpung lagi dengan permainan si kulit bundar. Namun, kini striker legendaris itu berniat menjadi pelatih setelah melihat Diego Simeone yang berhasil membangun Atletico Madrid menjadi tim yang berbahaya.

"Setelah 10 tahun tanpa sepak bola, saya ingin mulai bekerja kembali. Saya ingin mengikuti jejak teman saya Simeone. Rasa lapar saya masih ada dan saya akan melakukan yang terbaik jika saya bisa menjadi pelatih," kata Batistuta kepada Sport360.

"Sebagai pemain, Anda hanya dapat melakukan hal-hal tertentu di lapangan. Namun sebagai pelatih, Anda dapat menunjukkan kepada para pemain bagaimana cara bermain"

"Saya ingin mencari klub terbaik untuk memulai. Ada terlalu banyak tekanan di Argentina dan Italia. Saya lebih memilih untuk memulai di suatu tempat yang lebih tenang."

"Saya tidak punya keraguan tentang Diego. Dia selalu mencintai sepakbola dan senang mengajar. Saya tidak punya keraguan bahwa Diego akan melakukan hal-hal besar dan ia selalu menginspirasi kita sepanjang waktu."

Batistuta juga merupakan sosok yang tidak asing dengan Simeone. Keduanya adalah anggota timnas Argentina pada era 90-an dan sering berhadapansatu sama lain di Serie A.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport360


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X