Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Atasi Villarreal di Camp Nou

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 12 Februari 2015 | 04:30 WIB
David Ramos/Getty Images

1 dalam laga leg 1 semifinal Piala Raja kontra Villarreal, Kamis (12/2) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi klub asal Catalan tersebut untuk menatap leg selanjutnya.

Bermain di Camp Nou, tak serta merta membuat Barcelona bisa menang mudah atas Villarreal. Barca sempat dibuat frustasi oleh Villarreal yang tampil mengesankan.

Publik tim tuan rumah sempat bergemuruh usai Jeremy Mathieu menjebol gawang Villarreal di menit ke-32. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena Mathieu sudah dalam posisi offside.

Empat menit menjelang bubaran, Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan Barcelona. Luis Suarez yang sukses merebut bola dari Mateo Musacchio, lantas menyodorkan bola pada Messi yang tanpa ragu mengkreasikannya menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun mimun.

Memasuki paruh kedua laga, Villarreal sukses menyamakan kedudukan. Manuel Trigueros mencetak gol penyama pada laga yang baru berjalan tiga menit pasca restart.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk kembali menjebol gawang tim tamu. Kini giliran Andres Iniesta yang menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Suarez yang berbuah gol di gawang Villarreal.

Pada menit ke-64, giliran Gerrard Pique mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan sepak pojok dari Messi, Pique menuntaskannya melalui sundulan kepadanya.

Hingga peluit panjang tanda berakhir laga, tak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut. Blaugrana akan bertandang ke El Madrigal pada 4 Maret mendatang untuk melakoni laga leg 2 semifinal Piala Raja.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Dani Alves, Jeremy Mathieu, Andres Iniesta, Rafinha (Ivan Rakitic 68'), Javier Mascherano, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Villarreal: Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Mateo Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa, Tomas Pina, Jonathan Dos Santos (Antonio Rukavina 50'), Denis Cheryshev (Moises Gomez 73'), Bruno (Manuel Trigueros 33'), Luciano Vietto, Giovani Dos Santos.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X