Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Belanda Ini Mengalami Krisis Kepercayaan Diri

By Indra Citra Sena - Minggu, 8 Februari 2015 | 19:26 WIB
Lasse Schoene, masih percaya Ajax bisa mengejar perolehan poin PSV.
Getty Images
Lasse Schoene, masih percaya Ajax bisa mengejar perolehan poin PSV.

5 secara beruntun memudar secara perlahan. Kekalahan 0-1 dari AZ Alkmaar di kandang sendiri, Kamis (5/2), membuat selisih poin dengan PSV Eindhoven selaku pemuncak klasemen sementara melebar menjadi 12 poin!

Sebelumnya, Ajax hanya berjarak empat poin dari PSV pada pertengahan Januari silam. Namun, hasil minor di tiga partai terbaru, yakni versus Feyenoord (0-0), Vitesse (0-1), dan AZ mengakibatkan delapan poin lenyap begitu saja.

Selisih poin bahkan bertambah tiga angka lagi menjadi 15 lantaran PSV meraih kemenangan 3-1 atas Utrecht pada Sabtu (7/2). Situasi ini lantas menghadirkan aura pesimistis di kubu Ajax.

Pelatih Ajax, Frank De Boer, pun telah mengisyaratkan bakal menyerah dalam perburuan gelar juara. Pria berusia 44 tahun itu menyebut timnya sedang mengalami krisis kepercayaan diri sehingga perlu segera berbenah.

“Situasi Ajax saat ini jelas merupakan sebuah krisis. Kami kalah dua kali beruntun dalam lima hari! Kami benar-benar harus melakukan evaluasi tim secepatnya,” ujar De Boer seperti dikutip dari De Telegraaf.

Pernyataan De Boer barusan diamini oleh salah satu pemain Ajax, Lasse Schoene. Gelandang berkebangsaan Denmark itu lantas bertekad mengembalikan klubnya ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas tim papan bawah, Go Ahead Eagles, Minggu (8/2).

“Peluang juara belum sepenuhnya tertutup. Meski berat, kami akan terus berupaya mengejar dan melampaui poin PSV di sisa kompetisi,” ujar Schoene.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : De Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X