Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disebut Akan Tinggalkan Azzurri, Ini Jawaban Conte

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Februari 2015 | 11:24 WIB
Antonio Conte
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Conte

klub Serie A yang tidak mau melepas para pemainnya.

Antonio Conte sempat menemui Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, pada Senin (9/2) mengenai kondisi yang dialaminya saat ini. Beberapa media Italia juga percaya bahwa pertemuan itu dilakukan untuk membahas mengenai masa depannya yang akan berakhir dengan pengunduran diri.

Namun, Conte membantah itu semua. Pelatih berusia 45 tahun itu tidak akan mengundurkan diri dari bangku pelatih timnas Italia. Mantan pelatih Juventus itu berjanji akan menyelesaikan kontraknya yang akan berakhir setelah Piala Eropa 2016 di Prancis usai.

"Ini adalah situasi yang unik dan tak terduga. Saya telah memilai langkah saya bersama tim nasional dan saya merasa senang dengan ini semua," kata Conte.

"Saya berharap rumor mengenai apakah saya akan tetap bertahan hingga 2016 atau tidak ini akan berakhir. Saya akan menyelesaikan kontrak saya hingga akhir, meskipun beberapa orang merasa tidak senang dengan hal itu."

Carlo Tavecchio juga menambahkan bahwa dirinya tidak akan membiarkan Conte melepas tanggung jawabnya sebagai pelatih timnas Italia hanya karena permasalahan sederhana, meski sangat penting itu.

"Kami telah menginvestasikan banyak hal pada diri Conte dan apa yang telah Anda dengar (mengenai rumor) itu semua hanya perbincangan biasa. Dia akan harus menjalin hubungannya dengan para pemain dan kami juga justru ingin memperbaharui kontraknya, bukan membatalkannya," kata Tavecchio.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X