Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Liga Inggris Berjiwa Sosial - Bagian 1

By Suryo Wahono - Senin, 20 Oktober 2014 | 08:50 WIB
Ozil dan Balotelli
Getty Images
Ozil dan Balotelli

Sepak bola telah berkembang menjadi industri dengan putaran uang yang luar biasa jumlahnya. Di balik kemewahan yang ditawarkan panggung tersebut, masih banyak pesepak bola dunia yang masih memiliki jiwa sosial. Mereka berbagi sebagian pendapatan yang diperoleh untuk perbaikan kehidupan masyarakat yang belum beruntung di belahan dunia lainnya.

1. Mesut Ozil - pemain Arsenal asal Jerman berdarah Turki yang dibanderol 42.5 juta poundsterling ini mendonasikan sebagian pendapatannya pada anak-anak di Brasil.
    Konon, Oezil mendonasikan uang sejumlah 250ribu poundsterling untuk menolong anak-anak terlantar di Brasil yang membutuhkan perbaikan kualitas kesehatan.




2. Aaron Mokoena - Kapten timnas Afrika Selatan yang pernah membela Portsmouth dan Blackburn Rovers mendirikan sebuah yayasan. Organisasi nirlaba tersebut menggunakan sepak bola untuk mengalihkan para remaja dari potensi kriminalitas usia muda.




3. Mario Balotelli - Flamboyan dan tidak terduga adalah dua kata yang melekat untuk menggambarkan striker Liverpool ini. Di balik reputasinya tersebut, jiwa sosial Balotelli sudah terkenal kala ia masih berseragam Manchester City.
Bahkan Super Mario pernah menjadi halaman depan media cetak di Inggris saat ia sedang memberikan sejumlah uang pada pengemis di jalan.




4. David Beckham - Ikon pesepak bola Inggris dalam 2 dekade terakhir. Beckham terkenal mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Ia menjadi duta kehormatan UNICEF, Palang Merah Internasional (RED Cross) dan sering melakukan aksi donasi serta kegiatan sosial.




5.  Nwakwo Kanu - Pemain Nigeria yang pernah membela Portsmouth dan Arsenal ini divonis mengalami kelainan fungsi jantung. Sejak vonis tersebut, ia berinisiatif  mendirikan Yayasan Jantung Nwakwo Kanu. Sebagian penghasilannya digunakan untuk menjalankan yayasan yang sudah berdiri sejak 15 tahun tersebut.




Lanjut >>


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : ftbpro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X