Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Virus Ebola Mulai Ancam Liga Inggris

By Weshley Hutagalung - Senin, 20 Oktober 2014 | 07:00 WIB
Gary Monk (kiri) melindungi Wilfried Bony dari wabah Ebola.
Steve Bardens/Gettty Images
Gary Monk (kiri) melindungi Wilfried Bony dari wabah Ebola.

Setelah virus HIV pada 2 dekade lalu, kini berganti wabah virus Ebola menghantui dunia. Benua Afrika kembali menjadi sumber epidemi penyakit mematikan tersebut ke seluruh dunia.

Inggris sebagai salah satu pengekspor pemain dari daratan Afrika sangat mengkhawatirkan wabah virus Ebola tersebut. Upaya pencegahan dini pun dilakukan mulai di tingkat manajer klub. Gary Monk, pelatih klub Swansea City, menjadi manajer pertama yang mengutarakan kekhawatiran tersebut.

Salah satu striker andalannya, Wilfried Bony, langsung diwanti-wanti supaya tidak berangkat menjalani laga internasional bulan depan.
Wilfried Bony asal Pantai Gading dijadwalkan menjalani laga kualifikasi Piala Afrika melawan Sierra Leone bulan depan.

Sierra Leone yang terletak di Afrika bagian barat adalah salah satu negara yang terinfeksi virus Ebola cukup parah. Sebanyak 5.000 orang kehilangan nyawa akibat virus ini di negara tersebut.

“Kami sudah membayar mahal untuk mendatangkan Wilfried Bony ke Swansea dan sangat wajar apabila kami mengkhawatirkan aset lini depan klub kami ini," ujar Monk seperti dilansir oleh Daily Mirror.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X