Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Tim Jadi 2, Siasat Yakuhimo Tekan Pengeluaran

By Aning Jati - Kamis, 29 Januari 2015 | 08:36 WIB
Yahukimo FC ingin tergabung di grup Jawa.
Divisi Utama
Yahukimo FC ingin tergabung di grup Jawa.

off.

"Aturan tanpa pemain asing tidak ada pengaruhnya buat Yahukimo karena sejak musim lalu kami memang mengandalkan pemain lokal," ujar Rivai Arsyad, Pelatih Yahukimo.

Di sisi lain, Rivai berharap PT Liga Indonesia mengabulkan permohonan mereka agar bisa bergabung dengan klub Jawa. "Musim lalu, PT LI menolak pengajuan kami. Mereka hanya mempersilahlkan Perseman Manokwari bergabung dengan grup yang yang dihuni klub Jawa," paparnya.

Rencananya, Yahukimo akan berhomebase di Batu Malang. "Hal itu dengan catatan kami tidak lagi tergabung di grup klub Papua. Kalau disetujui, hal ini sangat membantu kami untuk menekan pengeluaran," jelas Rivai.

Seandainya gagal lagi, Yahukimo tetap memakai cara musim lalu untuk menyiasati minimnya anggaran, yakni dengan membagi tim jadi dua kelompok dengan homebase di Makassar dan Sentani.

Kalau partai home di Makassar, Yahukimo akan memaksimalkan tim yang didominasi pemain asal Makassar. Sedang untuk laga away di Papua, Yahukimo mengandalkan pemain asli Papua.

"Tapi, kalau Yahukimo tergabung di grup Jawa, kami akan mengumpulkan kedua kelompok itu dalam satu tim yang utuh," kata Rivai.


Editor : Bolanews
Sumber : (Abdi Satria/Bolanews)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X