Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Inggris Paling Royal di Bursa Transfer 2014

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Januari 2015 | 20:00 WIB
Angel Di Maria
Getty Images
Angel Di Maria

Liga Inggris tak hanya menjadi kompetisi paling menarik di dunia. Ternyata, mereka juga menjadi liga yang mencatatkan pengeluaran terbesar di dua sesi bursa transfer 2014.

Pada Rabu (28/1), Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merilis data sirkulasi transfer klub-klub di seluruh dunia selama satu tahun kalender. Inggris merupakan negara yang paling jor-joran mengeluarkan fulus.

Menurut data tersebut, dana yang dikeluarkan oleh para peserta Liga Inggris adalah sebesar 1.17 miliar dolar AS. Angka ini lebih besar dibanding pengeluaran di 2013.

Angel Di Maria memecahkan rekor pembelian termahal di Inggris pada bursa transfer musim panas lalu. Winger asal Argentina itu dibenderol dengan harga 59.7 juta pound ketika diboyong oleh Manchester United dari Real Madrid.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X