Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Dua Pemain Ini, Atletico Madrid Bisa Kalah!

By Indra Citra Sena - Rabu, 11 Februari 2015 | 00:10 WIB
Koke dan Arda Turan, tak dapat bermain di laga pekan ke-23 vs Celta Vigo.
Getty Images
Koke dan Arda Turan, tak dapat bermain di laga pekan ke-23 vs Celta Vigo.

0 atas Real Madrid, Sabtu (7/2), boleh jadi masih terasa di kalangan pemain Atletico Madrid. Maklum, tidak setiap hari mereka dapat mengalahkan rival sekota dengan skor yang tergolong telak.

Kendati begitu, skuat Atletico Madrid tak boleh terlalu lama bersuka cita mengingat perjuangan menggapai gelar juara belum berakhir. Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih masih berkutat di posisi ke-3, berselisih tiga poin dari Barcelona dan empat poin dari Madrid. 

Terlebih, Atletico terancam kehilangan bentuk permainan terbaik di pertandingan berikut kontra Celta Vigo, Minggu (15/2), akibat absennya dua gelandang andalan, Jorge Resurreccion Merodio alias Koke dan Arda Turan.

Koke mengalami masalah hamstring dalam duel kontra Madrid. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pada Senin (9/2), pengoleksi 8 assist di La Liga 2014/15 itu harus menepi selama sebulan ke depan.

Artinya, Koke kemungkinan besar tak tersedia buat melakoni tiga partai La Liga, yakni versus Celta (15 Februari), Almeria (21 Februari), dan Sevilla (1 Maret), plus satu laga melawan Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champion (25 Februari).

Satu gelandang lain, Arda Turan, terpaksa keluar dari susunan pemain Atletico selama satu pertandingan lantaran suspensi kartu. Pria berkebangsaan Turki itu telah mengoleksi lima kartu kuning hingga pekan ke-22.

Situasi ini patut menjadi catatan bagi pelatih Atletico, Diego Simeone, terutama berkaitan dengan laga menghadapi Celta di akhir pekan nanti. Pasalnya, Los Rojiblancos memiliki kenangan buruk saat harus bertanding tanpa Koke dan Arda.

Pada musim lalu, tepatnya 23 Februari 2014, Atletico menelan kekalahan 0-3 dari Osasuna ketika Koke dan Arda tak bermain. Di pengujung 2012/13, mereka bermain imbang tanpa gol dengan Deportivo La Coruna.

Satu-satunya hasil positif yang diraih Atletico tanpa kehadiran Koke dan Arda di atas lapangan adalah sewaktu menang 3-1 atas Osasuna di pekan ke-9 La Liga 2012/13, 27 Oktober 2012.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X