Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tendangan Penalti? Ibra Cuma Pernah Gagal Dua Kali

By Selasa, 10 Februari 2015 | 21:51 WIB
Eksekusi kedua Zlatan Ibrahimovic yang gagal dihentikan Anthony Lopes
Getty Images
Eksekusi kedua Zlatan Ibrahimovic yang gagal dihentikan Anthony Lopes

lagi Zlatan Ibrahimovic cs. gagal mengklaim peringkat pertama setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang Lyon, Stade de Gerland, Minggu (8/2).

Secara mengejutkan Lyon mampu memberikan perlawanan sengit kepada PSG. Bahkan, mereka unggul lebih dulu berkat sepakan jarak dekat Clinton Njie.
PSG berupaya keras untuk mencari gol balasan. Namun, lima kans emas mereka mentah di tangan Anthony Lopes yang bermain gemilang di bawah mistar gawang Lyon.

Lopes bahkan menghentikan sepakan penalti Zlatan Ibrahimovic (68’). Namun, eksekusi harus diulang lantaran pemain Lyon terlihat berlari masuk ke kotak penalti sebelum Ibra menendang bola.

Pada kesempatan kedua, sepakan Ibrahimovic akhirnya berhasil menggetarkan jala gawang Lopes (69’).

“Kami melihat beberapa pemain memasuki area 16 meter. Tapi, beberapa penalti di Ligue 1 seharusnya juga diulang karena alasan yang sama. Kami tak mendapatkan penjelasan dari wasit,” kata Lopes yang sebelum dibobol Ibra mencatat  635 menit tak menderita kemasukan di Ligue 1 serta membuat 20 penyelamatan.

Selama berkiprah di Ligue 1, Ibrahimovic 16 kali maju sebagai algojo penalti. Sebanyak 14 dari 16 sepakannya sukses bersarang ke gawang lawan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X