Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Salah Satu Contoh Kejutan Persebaya

By Aning Jati - Rabu, 28 Januari 2015 | 16:54 WIB
Selebrasi para pemain Persebaya usai memastikan peringkat ketiga di Piala SCM.
Iwan Setiawan
Selebrasi para pemain Persebaya usai memastikan peringkat ketiga di Piala SCM.

Persebaya tampil mengejutkan di turnamen pramusim, Piala Surya Citra Media (SCM) 2015, dengan menempati peringkat tiga, Selasa (27/1). 

Persebaya awalnya tak terlalu diunggulkan di Piala SCM. Pasalnya, sebagian besar punggawa tim musim lalu telah memilih hengkang. Nama-nama jebolan timnas U-19 seperti Evan Dimas, Putu Gede, Zulfiandy, dan Ilham Udin Armaiyn, langsung menjadi andalan di turnamen pramusim seperti Piala SCM.

Faktanya, Persebaya bisa melenggang hingga ke semifinal sebelum akhirnya takluk 0-1 dari bintang-bintang Arema dalam laga yang berlangsung selama 120 menit, Minggu (25/1).

Setelah mentok di semifinal, pelatih Ibnu Grahan kembali memberikan kejutan kala bersua Persela di laga perebutan peringkat ketiga kontra Persela, Selasa (27/1). Pada laga tersebut, sang pelatih bahkan mengganti enam pemain dari susunan awal yang tampil kala menghadapi Arema.

Perubahan enam pemain tersebut juga berimbas kepada para pemain eks timnas U-19. Evan, Ilham Udin, dan Zulfiandy, harus memulai laga dari bangku cadangan kala menghadapi Laskar Joko Tingkir. Evan dan Ilham baru turun di babak kedua, sedangkan Zul bahkan baru tampil di babak tambahan.

Kebijakan tersebut membuahkan hasil. Meski harus tampil 10 orang sejak akhir babak pertama, tenaga-tenaga segar Evan dan Ilham membuat Persebaya bisa beberapa kali mengancam gawang Persela lewat serangan balik.

Aksi Evan pula yang mengawali proses gol penentu kemenangan Otavio Dutra lewat titik putih. Persebaya akhirnya berhasil menang tipis 1-0 di laga yang juga berlangsung selama 120 menit tersebut, sekaligus memastikan peringkat ketiga.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X