Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani Diusir Wasit Gara-gara Selebrasi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 10:07 WIB
Edinson Cavani
Getty Images
Edinson Cavani

Sial betul nasib Edinson Cavani. Bermaksud meluapkan kegembiraan dengan melakukan selebrasi, ia justru diganjar kartu merah.

Itu terjadi saat Paris Saint-Germain (PSG) memukul RC Lens 3-1 di partai lanjutan Ligue 1, Sabtu (18/10) dini hari WIB. Cavani melakukan selebrasi gaya menembak setelah mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-55.

Tanpa diduga, selebrasi tersebut membuahkan kartu kuning kedua untuk Cavani. Alhasil, striker Uruguay itu terpaksa meninggalkan lapangan.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengkritik keputusan wasit Nicolas Rainville.

"Cavani tidak pantas mendapatkan kartu merah. Kenapa pula dia memperoleh kartu kuning sebelumnya? Dia selalu melakukan selebrasi yang sama," tutur sang bos kepada Canal+.

"Ini tidak normal dan tidak bagus untuk sepak bola Prancis jika kami ingin berkembang. Ini situasi buruk untuk semua," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, PSG bercokol di urutan kedua klasemen Ligue 1 dengan mengantongi 10 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Olympic Marseille yang ada di urutan teratas.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X