Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Bek, Ancelotti Belum Tentukan Skema Lain

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Februari 2015 | 00:33 WIB
Carlo Ancelotti
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Carlo Ancelotti

Jelang laga derbi El Madrileno menghadapi Atletico Madrid, pelatih Carlo Ancelotti dipusingkan dengan krisis yang menerpa lini pertahanan mereka. Di laga yang akan digelar pada Sabtu (7/2) di Estadio Vicente Calderon itu Los Merengues terancam kehilangan tiga pemain utamanya.

Mereka adalah Sergio Ramos dan Pepe yang mengalami cedera, sedangkan Marcelo Vieira belum bisa dipastikan bermain karena mendapatkan sanksi larangan satu laga akibat akumulasi lima kartu kuning.

Hal ini tentu membuat Carlo Ancelotti harus mencari cara agar pertahanannya yang kemungkinan akan diisi oleh Daniel Carvajal, Raphael Varane, Alvaro Arbeloa, dan Nacho Fernandez itu tidak kesulitan menahan gempuran Atletico Madrid. Salah satunya dengan mensiasati lini tengah dengan menggunakan pemain yang lebih bertahan.

Real Madrid memiliki beberapa pemain gelandang bertahan seperti Sami Khedira, Lucas Silva dan Asier Illarramendi. Namun, Ancelotti belum memutuskan siapa yang akan bermain.

"Saya belum memutuskan apakah akan memainkan Khedira atau Illarra. Khedira lebih dinamis sedangkan Illarra memiliki tipikal yang lebih defensif," kata Ancelotti.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X