Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pernah Berjasa, Kiper Ini Tetap Dicoret Persela

By Aning Jati - Senin, 9 Februari 2015 | 07:17 WIB
Galih Firmansyah akhirnya terpilih jadi kiper ketiga Persela di LSI 2015.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Galih Firmansyah akhirnya terpilih jadi kiper ketiga Persela di LSI 2015.

Setelah mempertimbangkan beberapa waktu lamanya, Persela akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Galih Firmansyah untuk jadi kiper ketiga di LSI 2015.

Akibat dari keputusan itu, Bimantara Yuda, yang sudah dua musim menghuni posisi itu harus angkat kaki dari mes.

Sebelumnya, Persela memiliki Galih dan Bimantara, yang diseleksi untuk memperebutkan satu kuota tersisa di posisi penjaga gawang. Dua kiper lain, yang merupakan kiper utama dan kedua, sudah beres. Seperti beberapa musim terakhir, Choirul Huda kembali jadi pilihan utama di bawah mistar gawang sedangkan Roni Tri jadi kiper kedua.

Di sisi lain, pencoretan Bimantara terasa agak pelik. Sebab, kiper muda asal Jombang itu pernah berjasa saat membawa Persela U-21 menjuarai LSI pada 2010 dan 2011. Namun, tingginya tuntutan pada LSI 2015 membuat pelatih dan manajemen harus bersikap profesional dan berpikir realistis.

"Pertandingan musim ini sangat panjang, karena selain LSI kabarnya Piala Indonesia juga akan digelar lagi. Itulah mengapa pemain cadangan juga harus berkualitas," kata Agus Yanuar, pelatih kiper Persela.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X