Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sambangi Espanyol, Valencia Ingin Balas Dendam

By Indra Citra Sena - Senin, 9 Februari 2015 | 00:20 WIB
Sofiane Feghouli, mengincar poin penuh di markas Espanyol.
Jose Jordan/AFP
Sofiane Feghouli, mengincar poin penuh di markas Espanyol.

Aroma revans mewarnai duel Espanyol kontra Valencia, Minggu (8/2). Tim tamu berniat membalas kekalahan menyakitkan di leg II babak perempat final Copa del Rey 2014/15, 13 Januari silam.

Kala itu, Valencia yang hanya membutuhkan hasil imbang lantaran telah mengantongi kemenangan 2-1 di leg I dihantam 0-2 oleh Espanyol. Alhasil, Los Murcielagos alias Si Kelelawar terpaksa mengubur mimpi lolos ke semifinal akibat keok 2-3 secara agregat.

Susunan pemain terbaik pun disiapkan oleh pelatih Nuno Espirito Santo guna memuluskan rencana mendulang tiga poin di markas Espanyol. Dua pemain andalan yang absen pada laga terbaru melawan Malaga, Ahad kemarin, Shkodran Mustafi (bek) dan Sofiane Feghouli (gelandang), sudah kembali tersedia.

Mustafi bisa bermain setelah menjalani suspensi satu partai, sedangkan Feghouli siap bertanding pasca membela tim nasional Aljazair di Piala Afrika 2015.

Meski siap tempur, Valencia juga patut menjaga kewaspadaan terhadap ancaman tim tuan rumah. Pasalnya, Espanyol terkenal sulit dikalahkan bila berlaga di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Cornella El Prat.

Berdasarkan statistik di situs Who Scored, Valencia belum pernah menang di kandang Espanyol dalam lima lawatan terkini, dengan perincian dua imbang dan tiga kalah. Kali terakhir Si Kelelawar membawa pulang tiga poin adalah saat menang 2-0 pada 1 Mei 2010.

“Kami menatap pertandingan penting menghadapi Espanyol. Target kami jelas pulang dengan membawa poin penuh demi menjaga peluang dalam persaingan di zona Liga Champion," kata Feghouli seperti dikutip dari As.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X