Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar: Ronaldo Harus Dijatuhi Hukuman Berat

By Verdi Hendrawan - Selasa, 27 Januari 2015 | 18:25 WIB
Cristiano Ronaldo (tengah) saat menendang dan memukul Edimar Fraga.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo (tengah) saat menendang dan memukul Edimar Fraga.

Neymar Junior angkat bicara mengenai ulah yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo di laga Cordoba menghadapi Real Madrid pada Sabtu (24/1) terharap bek Edimar Curitiba Fraga. Striker Barcelona itu merasa bahwa apa yang dilakukan oleh CR7 itu layak dijatuhi hukuman yang berat.

Pernyataan ini diungkapkan Neymar Junior bukan hanya karena adanya perseteruan dan persaingan di antara Barcelona dan Real Madrid. Namun, striker andalan timnas Brasil itu sering mendapat perlakuan yang kasar dari lawan-lawannya.

Neymar berharap kejadian ini bisa menjadi contoh kepada para pemain lainnya agar tidak ada lagi kekerasan yang terjadi di dalam lapangan pertandingan.

"Saya tidak tahu berapa lama sanksi larangan bermain akan diberikan kepadanya karena saya tidak bekerja untuk Komite Kompetisi," kata Neymar menanggapi ulah Ronaldo dikutip dari Football Espana.

"Ini sangat buruk dan merupakan hal yang negatif. Jadi saya pikir dia harus dihukum. Hal ini sangat sulit karena memungkinkan munculnya sebuah provokasi, seperti yang pernah terjadi pada (Zinedine) Zidane atau kepada saya (oleh Juan Camilo Zuniga di Piala Dunia 2014)."

"Harus ada perlindungan lebih yang diberikan oleh para wasit, tidak hanya bagi saya namun untuk semua pemain. Saya pikir mereka harus bisa menghilangkan permainan kasar. Wasit adalah sosok yang harus dapat melihat gejala tersebut (di dalam pertandingan)."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X