Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MU Krisis Gelandang, Januzaj Bisa Jadi Starter

By Indra Citra Sena - Jumat, 17 Oktober 2014 | 00:15 WIB
Adnan Januzaj (Manchester United).
Matthew Peters/Manchester United
Adnan Januzaj (Manchester United).

8 Premier League 2014/15 menghadapi West Brom, Senin (20/10). Yang terbaru, Iblis Merah harus kehilangan Antonio Valencia selama sepekan akibat cedera hamstring.

Kini, United memiliki opsi terbatas di lini tengah karena Ander Herrera, Michael Carrick, dan Ashley Young masih belum dinyatakan pulih oleh tim medis klub. Sedangkan Daley Blind disebut bakal diistirahatkan oleh pelatih Louis van Gaal usai melakoni dua laga internasional bareng tim nasional Belanda.

Gelandang yang tersedia tinggal Angel Di Maria, Juan Mata, Darren Fletcher, Marouane Fellaini, dan Adnan Januzaj. Tiga nama yang disebut pertama hampir dipastikan tampil sebagai starter. Artinya, satu tempat lowong di area sentral akan diperoleh salah satu dari Fellaini dan Januzaj.

Berdasarkan berita yang dilansir Manchester Evening News, Januzaj lebih berpeluang lantaran Mata diprediksi menempati posisi penyerang lubang menggantikan Wayne Rooney, yang masih menjalani larangan bertanding. Januzaj bisa mengemban peran sebagai gelandang kiri.

Bila benar-benar terjadi, pemain berkebangsaan Belgia itu akan mendapatkan jatah starter pertama di musim ini. Hingga pekan ke-7, dia memang tak pernah dipercaya turun sejak menit awal. Torehan lima penampilan Januzaj selama ini berasal dari bangku cadangan.

Padahal, di era kepelatihan David Moyes, dia membukukan 27 penampilan di Premier League 2013/14. Van Gaal berpandangan bahwa Januzaj perlu bekerja keras dan bersaing dengan pemain lain guna memperoleh kesempatan bermain.

“Dia mesti bersaing dengan gelandang-gelandang hebat lain dalam skuat. Itulah mengapa Januzaj belum pernah turun sebagai starter di musim ini,” ujar Van Gaal.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X