Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Tetap Berbahaya meski Para Pemainnya Absen

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 17:36 WIB
Gianfranco Zola
Marco Luzzani/Getty Images
Gianfranco Zola

Jelang pertadingan lanjutan Serie A menghadapi Cagliari, AS Roma kini tengah dirundung banyak permasalahan absen dan cedera di dalam skuatnya. Namun pelatih Gli Isolani, Gianfranco Zola, mengatakan bahwa Giallorossi tetap berbahaya bagi timnya.

Roma tidak akan diperkuat Victor Ibarbo, Kevin Strootman, dan Francesco Totti yang absen akibat cedera. Selain itu Gervinho dan Seydou Doumbia juga tidak akan tampil karena masih memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2015.

Namun, Gianfranco Zola menolak untuk menganggap Roma saat ini tidak akan memiliki kekuatan yang sama seperti biasanya. Kunci permainan tim arahan Rudi Garcia itu ada pada para gelandangnya, seperti Miralem Pjanic, Radja Nainggolan, dan Adem Ljajic.

"Para pemain yang absen tidak akan memengaruhi gaya bermain sepak bola atau mentalitas mereka. Saya selalu mengantisipasi bahwa pertandingan ini tidak akan mudah," kata Zola.

"Gervinho membuat mereka sangat memungkinkan untuk bermain dengan cara berbeda, karena ia dapat membantu pertahanan. Selain itu, mereka juga memiliki para pemain seperti Ljajic, Pjanic, dan Nainggolan."

"Saya akan merasa kecewa jika Totti tidak bisa bermain. Namun jika saya ingin berbicara egois, sebenarnya akan lebih baik bagi kami jika dia tidak bermain!"


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X