Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gelandang Muda Turki Ini Diincar Atletico

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Februari 2015 | 00:20 WIB
Alper Potuk (kanan) dan Ozan Tufan (kiri), dua gelandang muda incaran Atletico Madrid.
Getty Images
Alper Potuk (kanan) dan Ozan Tufan (kiri), dua gelandang muda incaran Atletico Madrid.

Kesuksesan Arda Turan di Atletico Madrid telah membuka jalan bagi pemain asal Turki lain untuk berlabuh ke Vicente Calderon.

Belakangan, Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih dikabarkan tertarik merekrut dua gelandang muda, Alper Potuk (Fenerbahce) dan Ozan Tufan (Bursaspor).

Berdasarkan kabar yang berkembang di Turki, Atletico telah memantau perkembangan Potuk sejak lama. Klub rival sekota Real Madrid itu bahkan disebut telah mengajukan penawaran sebesar 5 juta euro (sekitar 71,9 miliar rupiah) kepada Fenerbahce beberapa waktu lalu.

Hanya, keinginan Atletico harus pupus lantaran pihak Fenerbahce menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Tak mengherankan karena sesungguhnya nilai transfer Potuk berada di kisaran 7,5-8 juta euro (sekitar Rp.107-115 miliar).

Kendati ditolak, Atletico ditengarai bakal kembali berupaya meminang Potuk pada bursa transfer musim panas mendatang. Bila berjalan sesuai rencana, pemain berusia 23 tahun itu diproyeksikan sebagai solusi alternatif di saat gelandang utama berhalangan tampil.

Satu incaran lain, Ozan Tufan, merupakan gelandang serba bisa yang mempunyai keahlian melakoni berbagai peran di lini tengah. Dia boleh saja baru berusia 19 tahun. Namun, ia memiliki ketenangan layaknya pemain berpengalaman.

Tufan pun telah mengecap enam penampilan di tim nasional Turki serta mengukir satu gol dalam pertandingan uji coba kontra Denmark, 3 September 2014.

Menurut laporan As, Bursaspor selaku klub pemilik Tufan mematok harga 8 juta euro (sekitar Rp.115 miliar). Dalam hal ini, Atletico mesti bersaing dengan tiga klub elite Turki, Galatasaray, Besiktas, dan Trabzonspor, yang juga bernafsu memboyong sang pemain.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Football-Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X