Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Adalah Kunci Meraih Scudetto

By Aning Jati - Jumat, 6 Februari 2015 | 22:30 WIB
Max Allegri, modal lini belakang paten.
Getty Images
Max Allegri, modal lini belakang paten.

21 di Serie A 2014/15, Juventus baru menderita sembilan gol. Jika patokannya adalah 21 partai perdana di liga, Juve racikan Massimiliano Allegri memiliki lini pertahanan terbaik kedua sepanjang sejarah klub.  

Rekor tersebut hanya kalah dari Juventus 1985/86, yang cuma menderita delapan gol dalam 21 partai. Saat itu, Bianconeri dikawal kuartet bek legendaris: Gaetano Scirea, Antonio Cabrini, Sergio Brio, dan Luciano Favero. Stefano Tacconi bertugas sebagai palang pintu di bawah mistar gawang, sedangkan Giovanni Trapattoni menjadi pelatihnya.

Karena catatan bagus ini, Allegri menuai banyak pujian karena membentuk Juve menjadi lebih seimbang. “Di Italia, pertahanan tangguh ialah kunci meraih scudetto. Transisi pola permainan oleh Allegri berperan penting menyeimbangkan tim,” ucap Cabrini di Goal Italia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X