Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hattrick Menang di Batam, Bandung Utama Lima Besar

By Eko Widodo - Minggu, 8 Februari 2015 | 06:29 WIB
Bandung Utama, mencatat tiga hattrick kemenangan di Batam.
NBL Indonesia
Bandung Utama, mencatat tiga hattrick kemenangan di Batam.

Performa luar biasa ditunjukkan JNE BSC Bandung Utama sepanjang penyelenggaraan IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 Seri V Batam. Tim polesan Octaviarru Romely Tamtelahitu tersebut mencatatkan hatrick kemenangan. Setelah mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang dan Garuda Kukar Bandung, Gian Gumilar dkk sukses menundukkan Hangtuah Sumsel IM dengan skor tipis 62-60 di Hi-Test Arena, Sabtu (7/2).

Kemenangan ini kian memantapkan posisi Bandung Utama di posisi lima besar. Dengan mengemas 24 poin, hasil dari 8 kali menang dan 8 kalah (8-8), Bandung Utama semakin aman di urutan kelima klasemen sementara.

Keberhasilan memetik kemenangan atas Hangtuah juga kian memantapkan rekor pertemuan mereka musim reguler ini. Bandung Utama unggul head-to-head 2-0 melawan Hangtuah. Kemenangan sebelumnya dipetik pada Seri II di Bandung, 12 Desember 2014 lalu.

Sengit di sepanjang pertandingan, kemenangan Gian Gumilar dkk ditentukan pada akhir kuarter keempat. Tembakan tiga angka Gian Gumilar akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 60-60 di sisa 50 detik. Gian Gumilar pula yang tampil sebagai penentu kemenangan Bandung Utama lewat dua poin yang dia cetak ketika laga tersisa hanya 2 detik.

Gian Gumilar memimpin rekan-rekannya dengan kontribusi 21 poin. Penampilan impresif ditunjukkan Luke Martinus di laga ini. Power forward asli Bandung itu mengemas double-double dengan 13 poin dan 13 rebound.

Sejak tip-off, pertandingan langsung berjalan sengit. Meski saling susul, namun Bandung Utama pada akhirnya mampu mengungguli Hangtuah. Skor 18-14 untuk keunggulan Bandung Utama menjadi kedudukan terakhir di kuarter pertama. Gian Gumilar menjadi tulang punggung Bandung Utama di kuarter ini dengan 8 poin.

Hangtuah tak lelah menepis ketertinggalan poin saat kuarter kedua. Hasilnya di sisa 2 menit 20 detik, 3-point jump shot Tri Wilopo membuat Hangtuah berbalik unggul 29-28. Keunggulan ini tak bertahan lama karena Bandung Utama kembali memimpin jalannya pertandingan. Total 16 poin ditambahkan Hangtuah di kuarter ini, sedangkan Bandung Utama mencetak 15 poin. Bandung Utama unggul 34-29 di kuarter kedua ini.

Selepas halftime, pertandingan semakin memanas. Hangtuah kini berbalik memimpin jalannya pertandingan. Andrie Ekayana menjadi motor kebangkitan Hangtuah dengan 7 poin yang dicetaknya di kuarter ketiga ini. Skor tipis 46-45 bagi keunggulan Hangtuah menjadi akhir kuarter ketiga.

Persaingan berlanjut di kuarter keempat. Baik Bandung Utama maupun Hangtuah masih berpeluang memenangkan pertandingan ini. Situasi semakin sulit bagi Hangtuah saat Frida Aris Susanto harus terkena foul out. Drama menegangkan itu akhirnya berakhir untuk keunggulan Bandung Utama, dengan Gian Gumilar sebagai bintangnya.

”Para pemain bertanggung jawab sampai habis pertandingan,” ujar Coach Ocky, sapaan akrab head coach Bandung Utama setelah laga.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X