Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Hanya 17 Hari, Persipura Gagal Rotasi

By Aning Jati - Senin, 26 Januari 2015 | 22:30 WIB
Ian Kabes dkk. masih minim persiapan.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Ian Kabes dkk. masih minim persiapan.

Persipura gagal tampil solid dan terpaksa gugur di fase grup Piala Surya Citra Media (SCM) 2015. Selain itu, pelatih Osvaldo Lessa juga gagal menerapkan sistem rotasi karena persiapan mereka terbilang minim. 

Pada ajang turnamen pra-musim, pelatih Osvaldo sebenarnya berencana melakukan sistem rotasi pemain guna meninjau kesiapan para pemainnya. Namun minimnya masa persiapan, membuat pelatih asal Brasil tersebut terpaksa hanya bergantung kepada pemain-pemain kunci. 

"Bagaimana bisa rotasi kalau persiapan kami minim. Bahkan saat menghadapi laga terakhir grup kontra Arema, kami baru berkumpul selama 17 hari," ujar Osvaldo. 

Akibatnya, nama-nama besar seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, dan Ruben Sanadi, selalu tampil sejak menit awal di tiga laga fase grup. Sementara itu, pemain-pemain lapis kedua seperti Ricky Kayame dan Ferinando Pahabol juga hanya mendapat jatah bermain yang tak terlalu banyak.

Meski akhirnya gagal meraih hasil positif, Osvaldo tak mau terlena dengan situasi tersebut. Ia bahkan mendapatkan gambaran baru dari performa anak-anak asuhnya tersebut.

"Setidaknya, saya jadi bisa mengetahui bagaimana kesiapan para pemain inti menjelang musim depan," ujar Osvaldo.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X