Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Akan Istirahatkan Messi dan Neymar?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 23:31 WIB
Lionel Messi (kanan) dan Neymar Junior.
Feng Li/Getty Images
Lionel Messi (kanan) dan Neymar Junior.

Pelatih Luis Enrique dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengistirahatkan kedua striker utamanya, Lionel Messi dan Neymar Junior. Hal ini dikarenakan oleh dampak dari pertandingan persahabatan kedua pemain tersebut bersama negaranya.

Jelang pertandingan La Liga di peken ke-8 menghadapi Eibar, Enrique berencana merotasi beberapa pemainnya, terutama Messi dan Neymar. Kedua pemain tersebut diperkirakan tidak akan bisa fit setelah menjalani laga persahabatan di kawasan Asia Timur.

Messi harus membela Argentina di Tiongkok menghadapi Neymar yang juga tergabung dengan skuat Brasil. Setelah Itu, Tim Tango harus melanjutkan laga di Hongkong, sedangkan Selecao terbang ke Singapura menghadapi Jepang.

Neymar bermain penuh di dua pertandingan persahabatan tersebut, sedangkan Messi tampil selama 120 menit dari akumulasi dua pertandingan persahabatan tersebut. Jarak yang jauh untuk kembali ke Spanyol tentu akan menguras energi dan adaptasi tubuh yang dipercaya akan membuat kedua pemain tersebut diistirahatkan Enrique.

Selain itu, hal ini juga merupakan sebuah usaha untuk menjaga kondisi fisik kedua pemain tersebut untuk menghadapi laga El Clasico pada 25 Oktotber mendatang. Baik Messi dan Neymar tentu diharapkan bisa tampil di laga tersebut, ditambah dengan kemungkinan akan bermainnya Luis Suarez untuk pertama kalinya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X