Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gigih Berjuang, Bandung Utama Berhasil Menang

By Eko Widodo - Kamis, 5 Februari 2015 | 05:36 WIB
Andre Tiara (kiri) dan Freddy, dua pemain penentu angka terakhir.
NBL Indonesia
Andre Tiara (kiri) dan Freddy, dua pemain penentu angka terakhir.

HI-TEST Arena nampaknya cukup bersahabat bagi JNE BSC Bandung Utama. Tim polesan Octaviarro Romely Tamtelahitu tersebut sukses memetik kemenangan perdana di hari pertama IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 20142015 Seri V Batam, Rabu (4/2). Tertekan di kuarter pertama hingga ketiga, Andre Tiara dkk akhirnya bisa bangkit di kuarter keempat dan menyudahi pelawanan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 53-51.

Saling kejar-mengejar poin menjadi bumbu sedap sajian laga pada seri yang untuk kali pertama di kota Batam tersebut. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya laga. Hingga sisa 2 menit 2 detik laga, kedudukan masih berimbang 11-11.  Dua poin persembahan Restu Dwi Purnomo membuat Bimasakti bisa memimpin 13-11. Setelah itu, tim polesan Oei A Kiat bisa unggul 17-13 hingga kuarter pertama ditutup.

Memasuki kuarter kedua, Bandung Utama mulai bangkit. Mereka bisa mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan 21-21 di sisa 5 menit pertandingan melalui Teddy Romadon Syah. Sebenarnya, perolehan poin Bandung  Utama di kuarter ini lebih baik yakni 12 poin. Namun, Bimasakti juga tak mau kalah dengan mencetak 11 poin. Meski begitu, Bimasakti tetap bisa menyudahi kuarter kedua dengan keunggulan 28-25.

Selepas jeda halftime, Bandung Utama mampu bangkit mengejar defisit poin. Puncaknya mereka hanya terpaut 2 poin (37-39) saat Gian Gumilar memasukkan 2 free throw di sisa waktu 4 menit 48 detik. Di pengujung kuarter ketiga, tepatnya di sisa 23 detik, Azhari Rahmat membuat skor menjadi 41-42. Skor ini tak berubah hingga kuarter ketiga berakhir.

Kuarter keempat benar-benar menjadi penentu di pertandingan kali ini. Terpaut satu poin saja membuat Bandung Utama lebih mudah untuk membalik keadaan. Benar saja, mereka bisa berbalik unggul 3 poin (45-42) melalui 2-poin jump shot Andre Tiara. Namun, Bimasakti membalas lewat Freddy di sisa 28 detik mengubah skor menjadi 51-52. Kesempatan mengejar skor tak dimanfaatkan oleh Bimasakti, dan akhirnya mereka harus menyerah dari Bandung Utama.

Andre Tiara tampil gemilang di laga ini. Center veteran Bandung Utama itu memimpin relan-rekannya dengan menceploskan 12 poin dan tambahan 3 rebound. Disusul oleh Gian Gumilar dengan tambahan 11 poin dan 2 rebound.

”Pemain kami banyak kekurangan pada game ini, tapi tetap mau berusaha sampai habis. Game memang berjalan tidak semanis yang diperkirakan, tapi dengan tetap berusaha sampai akhir, tetap ada buahnya,” ujar Coach Ocky, sapaan head coach Bandung Utama.  

Dari Bimasakti, tiga pemain berhasil mengemas double digit angka. Freddy memimpin dengan perolehan 14 poin. Disusul oleh Yanuar Dwi Priasmoro lewat sumbangan 11 poin dan Restu Dwi Purnomo (10 poin).


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X