Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Menolak Pikirkan Atletico Madrid

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 4 Februari 2015 | 22:35 WIB
Carlo Ancelotti (Real Madrid)
Getty Images
Carlo Ancelotti (Real Madrid)

Real Madrid tengah melakoni jadwal berat. Madrid harus melawan Real Sociedad, Sevilla, dan menjalani el derbi Madrileno melawan Atletico dalam kurun sepekan (31/1 sampai 7/2).

Dari prioritas potensi efek laga ke hasil akhir di klasemen, duel kontra Atletico barangkali yang paling penting. Terlebih lagi Madrid tak pernah menang dalam lima pertemuan dengan Atleti musim ini. 

Kendati demikian, pelatih Carlo Ancelotti tak mau skuat asuhannya memikirkan derbi. Ia ingin Sergio Ramos cs. fokus dulu ke duel kontra Sevilla.

“Laga terpenting ialah yang ada di depan mata, vs Sevilla. Mereka tim kuat, terorganisasi, dan menjalani musim yang baik. Risiko besar kalau kami tidak fokus penuh,” kata Don Carlo.

Ucapan Ancelotti masuk akal. Menang dari Sevilla, maka Madrid bakal melebarkan jarak menjadi empat angka dari klub di peringkat dua Barcelona dan tujuh poin dari Atleti di posisi ketiga klasemen sementara.

Artinya, kalau menang dari Sevilla dan menang lagi di derbi Madrileno, Madrid berpotensi unggul 10 angka dari Atletico. Dengan jarak selebar itu, kans Atleti mempertahankan gelar musim ini bakal sulit. 

Hanya, sekali lagi Ancelotti menolak membahas kans juara anak asuhnya. Menurut pelatih asal Italia itu, liga masih terlalu panjang.

“Saya malas menghitung-hitung poin karena pada akhir-nya akan ada tiga tim yang bisa bertarung sampai akhir, persis seperti musim lalu. Mengambil keuntungan dari duel nanti itu vital, tetapi belum menentukan apa pun,” katanya.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X