Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Cuma Diwakili Satu Pelatih di Singapura

By Riemantono Harsojo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 22:34 WIB
Rudy Eka Priyambada
Herka Yanis-BOLANEWS
Rudy Eka Priyambada

Indonesia hanya memiliki satu wakil dalam kursus pelatih lisensi A AFC yang diadakan di Singapura pada Oktober dan November 2014.

Wakil tunggal Indonesia itu adalah asisten pelatih Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada. Ia mendapat dukungan penuh dari Mitra untuk mengikuti kursus yang diadakan oleh Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).


Hanya satu pelatih asal Indonesia yang mengikuti kursus A AFC ini sebenarnya patut disayangkan. Pasalnya, kursus untuk mendapatkan lisensi A AFC ini tidak sering digelar, termasuk pula di Indonesia. Padahal, untuk menjadi pelatih di tim ISL seorang pelatih harus memiliki lisensi A AFC.


"Harus pintar mencari informasi tentang kursus lisensi AFC," kata Rudy kepada Bolanews. Pelatih berusia 32 tahun itu bisa mengikuti kursus karena telah mengantongi sertifikat B AFC melalui program Beasiswa dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).


Kursus pelatih lisensi A AFC yang diadakan oleh FAS ini diikuti oleh lebih dari 15 pelatih. Selain asal Singapura, kursus ini juga diikuti satu pelatih asal Malaysia, Australia, Inggris, dan Bulgaria.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X